Wisata Hutan Mangrove Karangsong

Indramayu sesungguhnya tidak di lewati oleh jalan utama pantura atau pantai utara. Tetapi keberadaannya kini tetap jadi perbincangan banyak orang karena salah satu obyek wisatanya yang kini jadi primadona wisatawan baik dari Indramayu maupun luar Indramayu.

Obyek wisata tersebut adalah Pantai dan Hutan Mangrove Karangsong Indramayu. Untuk menuju wilayah ini sangatlah mudah. Jika Anda dari Jakarta tinggal menuju lohbener tetap menuju Bangkir hingga di Jembatan Cimanuk dekat Masjid Agung dan Alun-alun Indramayu, Anda tinggal belok ke kiri mengikuti Jalan Siliwangi nanti bakal ketemu bersama dengan gapura besar Karangsong tidak cukup lebih 3 kilometer untuk hingga ke lokasi.

Sementara untuk yang dari arah Cirebon Anda sanggup menyita jalan dari perempatan bunderan kijang belok ke kanan menuju Jalan Pahlawan, setelah itu ambil Jalan Tambak. Anda tinggal mengikuti jalan tersebut nanti bakal menjumpai pertigaan lantas belok ke kanan tidak cukup lebih 1 km Anda bakal menjumpai laut.

Akses menuju pintu masuk Pantai Karangsong, pengelola membebankan kepada pengunjung berdasarkan kendaraan yang masuk bukan per orang, sepeda motor cuma Rp 5.000,00 dan mobil dikenakan cost Rp 10.000,00. Kendaraan langsung diparkir di daerah yang udah ditentukan di selama Pantai Karangsong.

Anda sejenak sanggup melihat keindahan pemandangan laut Jawa yang luas dan langsung merasakan deburan ombak dan pasir pantai. Sekarang banyak saung kecil yang terbuat dari bambu berderet selama Pantai Karangsong. Tempat ini sanggup disewa untuk daerah kumpul bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Setelah puas nikmati pemandangan Pantai Karangsong, Anda siap-siap menuju daerah penjualan tiket perahu di dekat sungai menuju hutan mangrove. Harga tiketnya sebesar Rp 15.000,00 per orang. Penumpang nanti bakal menyusuri hutan mangrove bersama dengan perahu kecil berpenumpang maksimal 20 orang. Sebelum naik perahu disarankan untuk membawa perbekalan minuman karena di di dalam hutan tidak ada penjual minuman tetapi ingat sampahnya dibuang ke daerah sampah yang udah disajikan oleh pengelola.

Pengunjung bakal merasakan sendiri menyusuri sungai ke wilayah Hutan Mangrove Karangsong. Anda yang baru naik perahu dan melewati hutan ini tentu bakal merasa layaknya para penduduk yang sedang menaiki perahu di daerah Sumatera dan Kalimantan. Untuk keamanan sesungguhnya pengelola udah sedia kan pelampung tetapi jarang digunakan karena sesungguhnya lokasinya tidak sangat jauh.

Setelah hingga di pemberhentian perahu, Anda bakal melihat menara pandang yang tinggi untuk nikmati keindahan kira-kira pohon mangrove dari atas, Anda termasuk bakal melihat burung-burung beterbangan ke sana kemari di atas hutan tersebut. Tempat ini tentu banyak digunakan oleh pengunjung untuk kumpul bersama, makan bareng dan istirahat.

Masakan Ikan Lele Paling Enak di Dunia

Di zaman ini banyak orang yang beralih profesi sebagai pembudidaya ikan lele dan penjual masakan atau kuliner yang menyajikan berbagai jenis ikan lele goreng, kari dan lele sambel ijo. Banyak dikalangan masyarakat yang menyukai masakan lele dengan bermacam jenis dan aneka rasa.

Maka dari itu banyak pula yang membudidayakan ikan lele guna untuk dipasok ke beberapa penjual masakan kuliner dan dijual secara bibit. Dari pemasok bisa mengirim ke beberapa rumah makan atau restoran yang menyajikan seafood.

Para penjual masakan ikan lele mengolahnya dengan berbagai jenis aneka rasa dan bentuk sajian yang menarik. Selain itu penjual masakan tersebut masing-masing memiliki racikan bumbu tersendiri agar pembeli bisa merasakan nikmatnya dengan harapan bisa kembali untuk membelinya lagi.

Semua penjual masakan kuliner, pada dasarnya membuat bumbu dengan cita rasa tersendiri agar menciptakan masakan lele tersebut terasa empuk dan gurih saat dimakan. Namun sebagian orang belum mengetahui cara pengolahan ikan tersebut.

Padahal jenis ikan lele ini selain mengandung vitamin, tetapi bisa dijadikan lauk pauk yang nikmat jika kita bisa mengolah bumbunya dengan berbagai racikan sendiri. Racikan tersebut bisa campuran dari ketumbar, bawang putih, kunyit dan bumbu penyedap lainnya.

Ikan lele tersebut di budidaya dengan maksimal menggunakan kolam terpal bioflok, karena kolam bioflok sangat mudah sekali digunakan tidak perlu repot mengganti ulang air yang keruh. Banayak sekali yang jual kolam terpal, Anda dapat membeli secara online maupun offline

Berikut tahap-tahap pengolahan masakan ikan lele yang sedap dan menggoda banyak orang, yaitu:

  1. Membuat bumbu racikan seperti bawang putih, garam ketumbar dan kunyit. Lalu diaduk hingga merat sampai halus.
  2. Taruh di dalam mangkuk atau tempat yang besar agar bumbu tersebut bisa diaduk dengan air.
  3. Memberi air yang bersih dan secukupnya agar ikan tersebut bisa di rendam kedalam air yang sudah bercampur bumbu
  4. Rendam ikan lele tersebut dan tunggu hingga kurang lebih 30 menit agar bumbu tersebut meresap dan tidak bau amis
  5. Siapkan minyak sayur yang sudah dipanaskan, namun tidak boleh terlalu panas karena akan matang diluar saja. Maka dari itu minyak sayur harus dalam keadaan panas yang sedan, agar matangnya luar dalam.
  6. Seteleh itu anda sajikan di piring dengan sambal yang sudah tercampur jeruk nipis

Dalam kegelisahanku teringat bunga

Suatu hari aku sedang duduk di pinggirang aspal dengan warna yang belang pada batu tersebut, kemudian aku pun teringat pada suatu ketika aku berada pada masa sekolah ku dulu di SMA.  Pada suatu pagi hari nan cerah aku pun sedang duduk santai memandangi kota serang yang begitu indah dan ramai akan lalu lalangnya kendaraan yang tidak ramah lingkungan sehingga lingkungan pun merasa sedih.

Ya kembali pada kisah ku ketika berada pada suatu kelas dimana kelas itu sedang istirahat dan keseruanpun di mulai dari hal – hal terkecil hingga terbesar, tetapi ada suatu  saat ku merenungkan betapa indanya ketika aku melihat seorang gadis seusiaku seperti melihat bunga mawar dan melati yang selalu berwarna indah, terang dan menarik perhatian.

Dan kisah asmara ku bermulai ketika aku mulai suka sama seorang wanita yang duduk di bangku SMA sepertiku pada saat itu. aku ragu akan kasih yang nantina aku berikan itu tidak tersampaikan akan tetapi disini ku melihat suatu harapan dan tantangan besar yang harus aku lalui ini. Di sela – sela waktu ku aku mulai mendekati dirinya dengan percaya diri ku mulai menyapanya dan mengajaknya makan.

Setelah ku selesai makan dengan nya disitulah proses dimana aku bisa tertawa, tersenum, berbincang – bincang dan mencurahkan isi hatiku. Tapi dengan aku bisa berkomunikasi denganna ditulah aku mulai memahami mengapa perempuan itu selembut bunga yang ku pegang dan seindah ku memandang. kemudian dari situlah aku mulai menyadari bagaimana caranya agr aku bisa menjadi pendamping hidupnya.

Prosesi yang kujalankan itu aku memulai mengajaknya untuk pergi nonton di sebuah salah satu bioskop yang ada di indonesia dan disanalah aku benar – benar merasa nyaman dengan sesorang yang benar – benar ku belum mengetahui karakteristiknya dan aku merasa oh akan hidupku hanya pada sampai disini dengan melihat senyuman seorang wanita yang mempunyai paras nan rupawan dan senyumannya yang menggoda akan tetapi aku pun merasa heran dengan apa ang terjadi dan juga mengapa hanya pada sebatas ini aku jatuh cinta pada seseorang dan juga apa yang harus kulakukan karena pada intinya aku hanya seorang yang hanya bisa memahami orang tersebut dan ada satu hal yang harus kulakuakan di kemudian hari yaitu tetap mencintainya untuk selamanya.

Bunga  sebagai alat untuk memperindah ruang kamar mandi.

Ya  you know lah bunga tuh pastinya selain indah di pandang dan indah dilihat itu juga bisa sebagai mempercantik dekorasi ruangan, baik itu ruangan keluarga, tempat tidur, dan dapur itu pasti cocok saja jika menaruh bunga tersebut tidak asal, dan sesuai dengan tempat dan ukuran dari si bunga ini untuk membelinya bisa di toko bunga kami.

Tapi aku hanya ingin sekedar sharing bagaimana bunga ini sebagai memperhias suatu ruangan yang menurutku itu sangat tidak labil tapi dilakukan untuk mencocokan bahwa bunga itu ada di ruangan tersebu.

Singkat cerita saja aku mulai berfikir bunga yang cocok nantinya yang akan ku taruh di ruangan tersebut agar cocok dan tidak terlihat berantakan saat ku tata. Kita bisa mengambil  contoh bunga yang akan kita pajang  ini bisa berupa bunga yang berukuran kecil dengan pot yang kecil juga pastinya potnya juga bisa di beli di toko bunga kami.

Aku akn menaruh bunga tersebut di bagian atas. Tapi ngomong – ngomong kita tidak tau nih ruangan apa yah yang nantinya akan kita letakkan bunga tersebut.  “Tet   toret  toret”  ya sudah pasti akan di tempatkan di ruang kamar mandi.

Mengapa sih harus di kamar mandi dan mengapa gk di tempat yang lebih besar saja ruangannya seperti ruang tengah atau ruang keluarga dan atau ruanga depan rumah. Itu biasa bro hari gini yahhh bakalan ketinggalan zaman kalo enggak move on dari ang mainstream. Lo bayangkan jika itu gw tempatkan di kamar mandi kan itu pastinya akan anehkan tapi, its ok lah yah daripada lo harus melihat bunga itu di depan rumah melulu.

Entah apa yang ada di pikiran gw guys berpikiran kalo bunga itu cocok gw taro di kamar mandi dan itu bisa lu rekomendet jika menurut lu emang cocok di tempatkan di kamar mandi.

Tapi gw menyarankan kalo elu mau di tempatkan di kamar mandi itu harus yang berukuran kecil dan jangan sampai menghalangi elu ketika mandi hehehe.

Tapi lu pasti tau kalo lu pengen di tempatkan di kamar mandi lu harus punya persiapan paku minimal dan ketika lu mau paku itu jangan asal dan harus sesuai agar nantinya paku itu nancap dengan sempurna, tapi itu akan membuat harum kamar mandi elu dan memndang indahnya bunga bunga yang di beli dari toko bunga kami

 

4 Tempat di Jogja Buat Ngabuburitmu Makin Seru

Yogyakarta, yang katanya Kota Pelajar ini memilki banayk destinasi tepat untuk melarikan diri dari semua kejenuhan.

4 Tempat di Jogja Buat Ngabuburitmu Makin Seru

Khusus untuk momen mengasyikan di bulan puasa yang nantinya akan datang, bersiaplah untuk dimanjakan dengan event-event keren dan destinasi ramadan di Jogja.

Memanfaatkan waktu senggang sembari menunggu waktu berbuka puasa dengan mengunjungi destinasi kece ide bagus kan?

Nah, berikut 4 daerah kece bin murah meriah di jogja bikin ngabuburitmu makin mengasyikan.

1. Makam Raja Kotagede
Wisata sekalian ziarah ke daerah raja Mataram Islam pertama di Makamkan ialah Panembahan Senopati dan berikut keluarga.

Komplek makan yang berada di tanah seluas 100 meter ini berlokasi di dekat Pasar Kotagede, Jogja. Untuk dapat masuk ke makam ini kau dapat berkunjung pada hari Pekan, Senin, Kamis, dan Jumat, mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Para pengunjung diharuskan untuk mengaplikasikan baju adat ketika akan memasuki makam hal yang demikian, dan dapat menyewa di sekitar makam.

2. Batik Winotosastro (batik class)
Atau dapat memilih keseruan belajar membatik dari proses awal sampai finising di Batik Winotosastro.

Di sebuah fabric store, yang berada di jalan Tirtodipuran No.54, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Tempat Istimewa Yogyakarta.

3. Pasar Ramadan (Pasar Kotagede/Jalur Gaza/Jogokariyan)
Sesudah lelah berziarah mengasyikan di Makam Raja KotaGede ini kau dapat mampir ke Pasar Ramadan. Di sini kau akan dimanajakan dnegan berjenis-jenis kulineran yummy yang bikin ngiler guys.

Ideal banget kan untuk mencari takjil yummy untuk berbuka puasa?

4. Jiwangga Kafe
Nah, buat kau yang berharap menikmati keseruan berbuka puasa di restoran berkonsep ala mataram kuno dapat lantas tancap gas ke Jiwangga Kafe.

Jiwangga Kafe ini memiliki menu-menu yummy dan daerah makan yang asri seperti berada di zaman Mataram kuno. Kafe kece ini berlokasi di Jalan Terbaik No.1 Bromonilan, Kalasan, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Tempat Istimewa Yogyakarta.

Sebagian daerah kece hal yang demikian dapat kau tuju dengan budget super limit berimbang dengan uang jajanmu sebulan.

Bahaya Menggunakan Toilet Portable

Bahaya Menggunakan Toilet Portable

Idealnya, toilet berfungsi sebagai tempat pembuangan limbah manusia yang kemudian limbah tersebut harus diolah dan diuraikan agar tidak menjadi sumber penyakit. Tentu saja limbah manusia banyak mengandung bakteri yang berbahaya untuk kesehatan, bahkan bisa menularkan penyakit. Maka dari itu, kita perlu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit.

Namun, bagaimana jika kita sudah mencoba menjaga kebersihan, sedangkan orang lain belum bisa menjaga kebersihan dengan baik? Seperti kita tahu, toilet portable merupakan fasilitas yang diberikan untuk kebutuhan umum. Tentunya banyak masyarakat umum yang membutuhkannya dan menggunakannya dalam keadaan darurat. Ternyata, hal yang digunakan secara bersama-sama ini bisa menjadi sumber penyakit dan berbahaya bagi orang lain yang juga menggunakannya. Bagaimana bisa?

  • Sumber bakteri

Toilet portable adalah fasilitas umum yang digunakan banyak sekali orang untuk membuang limbah manusia yang merupakan sarang bakteri. WC (water closet) yang disediakan dalam toilet portable sering berbentuk WC duduk, yang idealnya penggunaan duduk dan bukan jongkok data melakukan kegiatan buang hajat. Dengan begitu kita akan terkena kontak langsung dengan bagian kotor (bibir WC yang diduduki) bekas penggunaan banyak orang yang kadang juga bisa menularkan penyakit. Maka, kita sangat perlu menjaga kebersihan fasilitas umum yang digunakan bersama agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Selain

  • WC duduk pecah

Selain itu, apabila WC duduk didesain dengan porselen dan penggunanya menggunakan dengan posisi jongkok, akan sangat berbahaya bagi pengguna tersebut. Sudah idealnya WC duduk digunakan dengan duduk, namun beberapa orang yang tak terbiasa maupun takut terkena kontak bakteri di bibir WC tak melakukan dengan semestinya. Yang terjadi adalah WC duduk yang terbuat dari porselen tersebut tidak kuat menahan beban manusia yang jongkok di atasnya dan malah akan retak, bahkan pecah. Kalau sudah pecah, bagian yang runcing bisa melukai pengguna.

  • Toilet portable terbawa angin

Toilet portable didesain dan dibangun dengan material yang ringan sehingga dapat dipindahkan ke lokasi-lokasi yang banyak terdapat masyarakat umumnya. Material pembentuk toilet ini adalah fiberglass atau hdpe, yang memiliki beban ringan. Ternyata, hal ini juga bisa menjadi masalah yang tidak diinginkan yaitu toilet ini akan mudah terombang-ambing oleh angin yang menerpa, karena bebannya yang ringan.

candi kalasan

Piknik ke Candi Kalasan

Candi Kalasan yang disebut beberapa orang dengan sebutan Candi Kalibeningialah salah satu candi yang pun layak guna dikunjungi. Selain sebab lokasinya yang memang berdampingan dengan sejumlah candi lain, bentuknya yang tidak kalah unik dikomparasikan dengan candi-candi tetangganya. Sebut saja Candi Ratu Boko, Candi Pawon, Candi Plaosan, Candi Sewu danpun Candi Prambanan.

 

Lokasi Candi Kalasan

 

Kalibening ialah sebuah desa yang adalahtempat Candi Kalasan ini berada. Itulah sebabnya beberapa orang seringkali menyinggung candi ini dengan sebutan Candi Kalibening. Sebuah desa kecil yang sedang di pinggiran kota Yogyakarta. Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kita berkendara dari pusat kota Yogya Anda melulu membutuhkan masa-masa 15-30 menit saja guna sampai di sini.

 

Walaupun kalah megah dikomparasikan dengan Candi Prambanan baik dari sisi arsitektur maupun ukurannya tetapi Candi Kalasan jusru biasanya dijadikan destinasi wisata candi ke-2 guna dikunjungi sesudah kompleks Candi Prambanan. Salah satu alasannya sebab letaknya yang paling dekat dengan Candi Prambanan. Hanya dengan 5-10 menit saja kita perjalanan dari Candi Prambanan telah sampai ke Candi Kalasan.

 

Sejarah Candi Kalasan

 

Sejarah tentang Candi Kalasan kesatu kali terungkap dari prasasti Kalasan yang ditemukan tak jauh dari tempat Candi. Prasasti ini memakai bahasa Sansakerta yang ditulis dengan huruf Pranagari dan Berangka. Tertulis di sana tahun 778 Masehi. Dari prasasti berikut diketahuitentang sebuah lokasi suci yang diciptakan sebagai format penghormatan pada Dewi Tara. Selain tersebut juga tentang pembuatan suatu Vihara yang diperuntukan untuk semua pendeta Budha. Atas saran dari semua pemuka agamalah Rakai Pikatan akhinya menyerahkan desa Kalasan sebagailokasi untuk menegakkan kedua lokasi suci itu.

 

Disebutkan bahwa pembangunan kedua lokasi suci ini digelar pada pemerintahan Maharaja Tejapurnapana Panangkaran yang dikenal pun dengan Rakai Panangkaran yang tiada lain di antara keturunan Dinasti Syalendra. Sebuah Dinasti besar yang menguasai Wilayah Selatan Jawa Tengah. Dinasti dengan agama dan corak kebiasaan Budha yang amat kental. Atas perintahnyalah candi ini dibuat.

 

Jika disaksikan dari hasil riset yang dilaksanakan seorang sejarahwan Belanda yakni Van Rumond maka diketahui bahwa sebelum Candi Kalasan inidi bina pernah berdiri suatu Vihara di lokasi yang sama. Ia pun mengambil benang merah bahwa candi ini telah merasakan 3x pembangunan atau perbaikan. Itulah sebabnya ia hingga pada pemikiran bahwa sebelumnya ada bangunan beda yang pernah berdiri di tempat tesebut.

 

Arsitektur Candi Kalasan

 

Candi Kalasan melulu berukuran 45x45cm dengan tinggi yang diduga mencapai 20 meter dari permukaan tanahnya. Dengan begitu tinggi keseluruhan menjangkau 34 meter. Membentuk bujur sangkar dengan tidak sedikit lekukan di sana sini yang berbentuk arca. Namun karena sekian banyak  sebab, tidak sedikit sekali Arca yang tidak melulu rusak tapipun hilang.

 

Candi Kalasan mempunyai 4 buah pintu dengan 2 tangga, namun melulu pintu Timur yang dapat dilalui untuk dapat masuk ke dalam bangunan candi ini. Pada unsur dalam candi terdapat suatu ruangan pemujaan. Bentuknya seperti suatu alas berbahan batu yang diduga sebagai lokasi patung Dewi Tara berada. Patung yang diduga memiliki elevasi 6 meter yang tercipta dari bahan perunggu.

 

Bagian unik lainnya yakni atap candi yang berbentuk persegi 8 yang bertahtakan patung Budha dan 52 buah stupa berukuran kecil yang tingginya sekira 4,6 meter. Bahkan di puncak candi seharusnya ada stupa besarlaksana candi Borobudur, tetapi tidak dapat anda temukan lagi sekarang.

 

Keunikan Candi Kalasan

 

Jika disaksikan dari arsitektur bangunannya pun dari sekian banyak  ornamen yang ada di dalamnya maka tampak bahwa Candi Kalasan ialah candi hasil perpaduan corak kebiasaan Hindu dan Budha. Bahkan seorang peneiti yang mempunyai nama Prof.DR.Casparis yakin bahwa candi ini di bina bersamaan sebagai candi Hindu dan Budha. Itulah yang menciptakan candi ini merasakan pemugaran sebayak lebih dari 1 x.

 

Candi Kalasan pun mempunyai relief yang tampak masih halus dan terawat. Hal ini diakibatkan oleh pemakaian Valkralepa. Ini ialah sejenis semen kuno yang sengaja dilapiskan pada ornamen maupun relief candi unsur luarsupaya terhindar dari jamur atau lumut. Itulah sebabnya candi masihtampak baik walaupun candi ini ialah hasil pemugaran dari reruntuhan candi. Terutama pada unsur luar Candi.

 

Bersatunya Hindu-Budha

 

Candi ini ialah salah satu saksi bisu bersatunya dua dinasti terbesar di Jawa Tengah pada waktu tersebut melalui suatu pernikahan. Antara Rakai Pikatan yang berasal dari dinasti Saylendra dan Pramodhawardhani yang tiada lain ialah putri dari Maharaja Samarattungga yang adalahanggota Dinasti Sanjaya. Dinasti Sanjaya ini ialah kerajaan terbesar penguasa Jawa Tengah unsur Utara yang sudah mendekap agama Hindu

Paket CCTV Online

Paket CCTV Online

paket cctv online hikvision

CCTV sudah menjadi alat yang memudahkan manusia dalam melihat kejadian yang telah terlewati maupun kejadian yang sedang terjadi. Semua orang ingin melindungi harta bendanya, orang – orang yang di kasihinya dengan baik. Dulu memang harga CCTV Online belum terjangkau namun saat ini pemasangan CCTV online menjadi hal yang umum terlihat di perumahan – perumahan kecil.

Berbagai merk CCTV banyak di jual di market Indoneisa. Hal ini menjadikan masyarakan memiliki pilihan yang sangat bervariasi mengikuti kebutuhan mau pun harga yang diinginkna oleh calon pembelinya. Merk CCTV yang ada dipasaran Indonesia yang begitu banyak ini kadang membuat masyarakat sebagai customer juga akan merasa bingung dalam memilih, terlebih lagi jika penjual tidak bisa menjelaskan secara detail tentang produk cctv yang dijualnya. Untuk itu ada saran dalam mencari CCTV antara lain adalah Merk. Merk menjadi peranan penting ketika memilih akan melakukan pembelian. Merk terkenal anatara lain Panasonic, Bosch, Hikvision, Dahua, Honeywell.

Untuk Merk Utama CCTV yaitu Panasonic serta Bosch sudah tidak diragukan lagi ke canggihan fitur dan kualitasnya. Disamping itu kedua merk tersebut layak diacungi jempol dalam hal security systemnya sehingga pembeli akan sangat nyaman yanpa mudah di bobol sytem keamanannya. Untuk merk lain yang lebih murah harganya kita bisa melihat merk Hikvision ataupun dahua. kedua merk ini saat ini sangat aktiv dalam melakukan penetrasi pasar CCTV di Indonesai. Harga yang ditawarkanpun bervariasi muali dari harga Ratusan ribu hingga yang memiliki harga jutaan rupiah. Selain gencar dalam promosi produk maupun dalam promosi potongan harga merk CCTV Hikvision maupun CCTV Dahua juga banyak melakukan promosi dengan memberika potongan harga pada event – event tertentu.

Dengan adanya banyak nya promo yang dilakukan oleh merk Dahua maupun Hikvision membuat harga paket CCTV Online di jawa tengah khususnya semarang menjadi turun. Tentu ini ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat jawa tengah pada umumnya dan calon customer CCTV semarang pada khususnya. karena di semarang banyak penjual – penjual CCTV online yang mulai menjual dan memberikan promosi CCTV online dengan harga murah.

 

Rekomendasi Wisata, Objek Taman wisata gunung merapi

Bagi masing-masing orang yang pernah bermukim di Jogjakarta, tentu setuju bila kota pelajar ini romantis dan sarat kenangan. Tapi ternyata, romantisme dan kota pelajar bukanlah satu-satunya dalil banyak orang hendak mengunjungi Jogja. Kota Gudeg ini pun menjadi saksi suatu bencana alam, letusan Merapi pada 2010. Namun di balik bencana itu, Jogja masih tetap tampak tabah.

Kini, Merapi dan sekitarnya sering dikunjungi wisatawan lokal maupun asing, karena tidak sedikit tempat yang menyajikan hal-hal luar biasa. Mulai dari pemandangan alam yang indah, sampai tempat berbau sejarah ada seluruh di sini. Mungkin urusan ini menjadi dalil kelompok-kelompok mahasiswa dari luar Jogja datang mendatangi tempat-tempat wisata di dekat Gunung Merapi. Selain guna piknik, tempat-tempat wisatwa di Merapi memang menyerahkan perjalan edukatif untuk pengunjung.

Bagi anda penggemar petualangan dan perjalanan sarat emosional, anda pasti senang mengerjakan hal-hal ini di wilayah sekitar Merapi. Rekomendasi lokasi wisata di Gunung Merapi Jogjakarta ini memang wajib anda kunjungi.

Berkunjung ke Bunker Kaliadem

 

Bunker atau lubang bawah tanah dulunya dipakai masyarakat di Desa Kepuharjo, Cangkringan, untuk mengayomi diri saat awan panas dari Merapi datang. Bunker Merapi baru sukses digali sesudah tiga tahun tertimbun oleh material Gunung Merapi. Perjalanan ini akan sarat emosional ketika wisatawan disajikan cerita-cerita sedih sehubungan dengan Bunker Kaliadem oleh pembimbing wisata di sana.

Turis-turis seringkali mengabadikan gambar di dalam bunker maupun di luarnya. Di selama bunker pun terdapat tidak sedikit titik guna berfoto, laksana gerbang-gerbang bunga dan sejumlah saung tua. Bahkan wilayah sekitar bunker menjadi titik yang tepat untuk pengunjung guna ‘berfoto bareng Merapi’.

Menyewa Jeep Lava Tour di dekat Bunker Merapi

 

Setelah merasakan sejarah bunker dan pemandangan di sana, pengunjung seringkali menyewa mobil jeep yang disediakan. Harga sewa yang berlaku di sana ialah sekitar Rp 350.000-Rp 600.000, tergantung paket perjalanan yang dipilih pengunjung. Meskipun harganya lumayan mahal, jarang terdapat wisatawan yang menyesal berpetualan dengan Jeep Lava Tour. Mungkin ini sebab petualangan Jeep menciptakan kita seakan-akan sedang berada di di antara acara TV petualangan, My Trip My Adventure.

Museum Sisa Hartaku

Museum ini tidak laksana museum-museum yang anda kenal sekitar ini, yakni museum yang di bina bertingkat dengan dagangan yang ditabung di lemari kaca. Seperti namanya, Museum saldo hartaku adalahmuseum penyimpanan barang-barang penduduk yang masih tersisa sesudah adanya letusan Gunung Merapi.

Museum tersebut tidak berupa gedung, tetapi berupa bangunan yang dulunya rumah, ketika ini lokasi tinggal ini melulu tersisa dindingnya saja. Di sana saya dan anda bisa melihat tidak sedikit perkakas keseharian yang telah tidak layak dipakai lagi, mulai dari sepeda motor, TV, meja, kursi, hingga sekian banyak  peralatan dapur.

Makam Mbah Marijan

Makam ini lumayan terkenal sebab Mbah Marijan sendiri dikenal sebagai guru kunci Gunung Merapi yang tewas dampak letusan pada tahun 2010. Dulunya ia berlokasi tinggal di Dusun Kinahrejo, kampung yang sedang di sebelah barat Bunker Kaliadem. Meskipun melulu makam biasa, namun sampai kini tidak sedikit wisatawan berangjangsana ke sana, baik guna berziarah, maupun sekedar hendak mengetahui cerita Mbah Marijam sekitar menjadi juru kunci Merapi.

tutorial Cara Internet Gratis di Macbook terbaru

Cara internet gratis di Macbook air-  biasanya agak sedikit lebih sulit dibandingkan dengan cara internetan gratis di perangkat android. Hal ini dikarenakan untuk bisa mendapatkan akses internet gratis, perangkat gadget perlu terhubung ke jaringan seluler secara langsung, dan perangkat Macbook sendiri tidak dapat terhubung secara langsung ke jaringan seluler. namun itu bukan masalah untuk mengakses internet secara langsung anda bisa memanfaatkan jaringan Wifi baik dari hotspot di cafe.kantor ataupun via Tethering ponsel anda sekalipun.

menggunakan laptop sekelas Macbook untuk aktifitas browsing atau mengunduh file dari google Drive memang menyenangkan, terlebih perangkat berplatform macbook memang di desaun khusus untuk anda para professional muda yang memang menggeluti dunia programing atau minimal desain grafis Visual maka tak heran laptop besutan Apple ini menjadi pilihan utama bagi para professional muda.

 

 

Selain tidak dapat terhubung ke jaringan seluler secara langsung, perangkat Macbook juga cenderung jauh lebih sulit untuk dioprek. Hal ini berbeda dengan perangkat PC biasanya yang menggunakan sistem operasi Linux atau pun sistem operasi Windows dimana sistemnya cenderung sangat mudah untuk dioprek dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Namun begitu Anda tidak perlu berkecil hati. Jika Anda mau, Anda tetap bisa mendapatkan akses internet gratis di Macbook. Caranya adalah dengan menautkan perangkat Macbook yang Anda miliki ke perangkat Hp Android menggunakan fasilitas tethering hotspot. Nantinya, Anda dapat mencari akses internet gratis terlebih dahulu menggunakan perangkat Hp Android Anda dan kemudian membagi akses internet gratis tersebut ke Macbook Anda menggunakan fasilitas tethering hostpot.

Cara internet gratis di Android sendiri bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan berbagai macam teknik, seperti: dengan memanfaatkan fasilitas mode pesawat, dengan menggunakan aplikasi openVPN, dengan menggunakan aplikasi HTTP Injector, dan lain sebagainya.

Nah, jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menerapkan cara internet gratis di Macbook di atas?

semoga dengan artikel diatas bisa memberikana anda informasi yang bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan informasi bermanfaat ini dengan mengklik tombol share ke sosial media favorit anda, terima kasih dan selamat mencoba.