Browse Category: Home

Dalam kegelisahanku teringat bunga

Suatu hari aku sedang duduk di pinggirang aspal dengan warna yang belang pada batu tersebut, kemudian aku pun teringat pada suatu ketika aku berada pada masa sekolah ku dulu di SMA.  Pada suatu pagi hari nan cerah aku pun sedang duduk santai memandangi kota serang yang begitu indah dan ramai akan lalu lalangnya kendaraan yang tidak ramah lingkungan sehingga lingkungan pun merasa sedih.

Ya kembali pada kisah ku ketika berada pada suatu kelas dimana kelas itu sedang istirahat dan keseruanpun di mulai dari hal – hal terkecil hingga terbesar, tetapi ada suatu  saat ku merenungkan betapa indanya ketika aku melihat seorang gadis seusiaku seperti melihat bunga mawar dan melati yang selalu berwarna indah, terang dan menarik perhatian.

Dan kisah asmara ku bermulai ketika aku mulai suka sama seorang wanita yang duduk di bangku SMA sepertiku pada saat itu. aku ragu akan kasih yang nantina aku berikan itu tidak tersampaikan akan tetapi disini ku melihat suatu harapan dan tantangan besar yang harus aku lalui ini. Di sela – sela waktu ku aku mulai mendekati dirinya dengan percaya diri ku mulai menyapanya dan mengajaknya makan.

Setelah ku selesai makan dengan nya disitulah proses dimana aku bisa tertawa, tersenum, berbincang – bincang dan mencurahkan isi hatiku. Tapi dengan aku bisa berkomunikasi denganna ditulah aku mulai memahami mengapa perempuan itu selembut bunga yang ku pegang dan seindah ku memandang. kemudian dari situlah aku mulai menyadari bagaimana caranya agr aku bisa menjadi pendamping hidupnya.

Prosesi yang kujalankan itu aku memulai mengajaknya untuk pergi nonton di sebuah salah satu bioskop yang ada di indonesia dan disanalah aku benar – benar merasa nyaman dengan sesorang yang benar – benar ku belum mengetahui karakteristiknya dan aku merasa oh akan hidupku hanya pada sampai disini dengan melihat senyuman seorang wanita yang mempunyai paras nan rupawan dan senyumannya yang menggoda akan tetapi aku pun merasa heran dengan apa ang terjadi dan juga mengapa hanya pada sebatas ini aku jatuh cinta pada seseorang dan juga apa yang harus kulakukan karena pada intinya aku hanya seorang yang hanya bisa memahami orang tersebut dan ada satu hal yang harus kulakuakan di kemudian hari yaitu tetap mencintainya untuk selamanya.

Bunga  sebagai alat untuk memperindah ruang kamar mandi.

Ya  you know lah bunga tuh pastinya selain indah di pandang dan indah dilihat itu juga bisa sebagai mempercantik dekorasi ruangan, baik itu ruangan keluarga, tempat tidur, dan dapur itu pasti cocok saja jika menaruh bunga tersebut tidak asal, dan sesuai dengan tempat dan ukuran dari si bunga ini untuk membelinya bisa di toko bunga kami.

Tapi aku hanya ingin sekedar sharing bagaimana bunga ini sebagai memperhias suatu ruangan yang menurutku itu sangat tidak labil tapi dilakukan untuk mencocokan bahwa bunga itu ada di ruangan tersebu.

Singkat cerita saja aku mulai berfikir bunga yang cocok nantinya yang akan ku taruh di ruangan tersebut agar cocok dan tidak terlihat berantakan saat ku tata. Kita bisa mengambil  contoh bunga yang akan kita pajang  ini bisa berupa bunga yang berukuran kecil dengan pot yang kecil juga pastinya potnya juga bisa di beli di toko bunga kami.

Aku akn menaruh bunga tersebut di bagian atas. Tapi ngomong – ngomong kita tidak tau nih ruangan apa yah yang nantinya akan kita letakkan bunga tersebut.  “Tet   toret  toret”  ya sudah pasti akan di tempatkan di ruang kamar mandi.

Mengapa sih harus di kamar mandi dan mengapa gk di tempat yang lebih besar saja ruangannya seperti ruang tengah atau ruang keluarga dan atau ruanga depan rumah. Itu biasa bro hari gini yahhh bakalan ketinggalan zaman kalo enggak move on dari ang mainstream. Lo bayangkan jika itu gw tempatkan di kamar mandi kan itu pastinya akan anehkan tapi, its ok lah yah daripada lo harus melihat bunga itu di depan rumah melulu.

Entah apa yang ada di pikiran gw guys berpikiran kalo bunga itu cocok gw taro di kamar mandi dan itu bisa lu rekomendet jika menurut lu emang cocok di tempatkan di kamar mandi.

Tapi gw menyarankan kalo elu mau di tempatkan di kamar mandi itu harus yang berukuran kecil dan jangan sampai menghalangi elu ketika mandi hehehe.

Tapi lu pasti tau kalo lu pengen di tempatkan di kamar mandi lu harus punya persiapan paku minimal dan ketika lu mau paku itu jangan asal dan harus sesuai agar nantinya paku itu nancap dengan sempurna, tapi itu akan membuat harum kamar mandi elu dan memndang indahnya bunga bunga yang di beli dari toko bunga kami

 

Bahaya Menggunakan Toilet Portable

Bahaya Menggunakan Toilet Portable

Idealnya, toilet berfungsi sebagai tempat pembuangan limbah manusia yang kemudian limbah tersebut harus diolah dan diuraikan agar tidak menjadi sumber penyakit. Tentu saja limbah manusia banyak mengandung bakteri yang berbahaya untuk kesehatan, bahkan bisa menularkan penyakit. Maka dari itu, kita perlu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit.

Namun, bagaimana jika kita sudah mencoba menjaga kebersihan, sedangkan orang lain belum bisa menjaga kebersihan dengan baik? Seperti kita tahu, toilet portable merupakan fasilitas yang diberikan untuk kebutuhan umum. Tentunya banyak masyarakat umum yang membutuhkannya dan menggunakannya dalam keadaan darurat. Ternyata, hal yang digunakan secara bersama-sama ini bisa menjadi sumber penyakit dan berbahaya bagi orang lain yang juga menggunakannya. Bagaimana bisa?

  • Sumber bakteri

Toilet portable adalah fasilitas umum yang digunakan banyak sekali orang untuk membuang limbah manusia yang merupakan sarang bakteri. WC (water closet) yang disediakan dalam toilet portable sering berbentuk WC duduk, yang idealnya penggunaan duduk dan bukan jongkok data melakukan kegiatan buang hajat. Dengan begitu kita akan terkena kontak langsung dengan bagian kotor (bibir WC yang diduduki) bekas penggunaan banyak orang yang kadang juga bisa menularkan penyakit. Maka, kita sangat perlu menjaga kebersihan fasilitas umum yang digunakan bersama agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Selain

  • WC duduk pecah

Selain itu, apabila WC duduk didesain dengan porselen dan penggunanya menggunakan dengan posisi jongkok, akan sangat berbahaya bagi pengguna tersebut. Sudah idealnya WC duduk digunakan dengan duduk, namun beberapa orang yang tak terbiasa maupun takut terkena kontak bakteri di bibir WC tak melakukan dengan semestinya. Yang terjadi adalah WC duduk yang terbuat dari porselen tersebut tidak kuat menahan beban manusia yang jongkok di atasnya dan malah akan retak, bahkan pecah. Kalau sudah pecah, bagian yang runcing bisa melukai pengguna.

  • Toilet portable terbawa angin

Toilet portable didesain dan dibangun dengan material yang ringan sehingga dapat dipindahkan ke lokasi-lokasi yang banyak terdapat masyarakat umumnya. Material pembentuk toilet ini adalah fiberglass atau hdpe, yang memiliki beban ringan. Ternyata, hal ini juga bisa menjadi masalah yang tidak diinginkan yaitu toilet ini akan mudah terombang-ambing oleh angin yang menerpa, karena bebannya yang ringan.

Tips Memilih Rumah Kos Yang Nyaman dan Murah

Jangan anggap sepele dalam memilih tempat kos, pasalnya memangtidak gampang untuk mendapatkan kos yang baik sehingga kita bisa nyaman saat berada disana. Ada beragam faktor yang harus dipertimbangkan betul-betul supaya kamu tidak merasa rugi membayar uang sewa bulanan.

Tips Memilih Rumah Kos Yang Nyaman dan Murah

Supaya kamu tidak bingung lagi, perhatikan tips cara memilih tempat kos yang nyaman dan aman berikut ini

Cari Lokasi Yang Strategis
Bila kamu adalah seorang mahasiswa maka carilah tempat kos yang dekat dengan kampus, namun bila kamu karyawan maka sebaiknya cari tempat kos yang dekat dengan lokasi kerja. Hal tersebut bertujuan agar hemat waktu serta biaya.

Alat Transportasi Umum
Perhatikan pula apakah sekitar tempat kos tersebut dilalui transportasi umum atau tidak. Pasalnya jika mendadak motor atau mobil kamu bermasalah, kamu tidak lagi dipusingkan dengan alat transportasi.

Fasilitas Kamar
Pilih tempat kos yang terdapat cukup ventilasi didalam kamar. Hal ini berguna agar udara didalam kamar tetap terasa segar dan tidak pengap.

Cari Tempat Kos Yang Ada Dapur Umum
Salah satu trik agar anak kos bisa hidup hemat ialah dengan tersedianya dapur umum. Kamu tidak harus setiap hari beli makanan di warung, kamu bisa masak sendiri karena ada dapur umum.

Cek Ketersediaan Air
Tempat kos yang bagus pada umumnya memiliki 2 sumber air, dari PAM dan dari sumur. Bila air dari PAM mati, kamu tetap bisa mengambil air dari sumur.

Tersedia Listrik Cadangan
Listrik dari PLN tidak selamanya menyala, ada kalanya akan dipadamkan untuk alesan tertentu. Sebaiknya kamu pilih tempat kos yang menyediakan genset 10 kva agar listrik terus mengalir. Untuk mendapatkan genset sangat mudah, bisa beli di tempat jual genset surabaya dan sekitarnya.

Pertimbangkan Harga
Ada tempat kos yang menyediakan tarif bulanan, tarif 6 bulan dan tarif 1 tahun. Untuk awal-awal, sebaiknya kamu memilih tarif kos yang bulanan saja agar lebih hemat.

Lingkungan Teman Kos
Bila mampu carilah tempat kos yang penghuninya sama-sama mahasiswa atau karyawan, syukur-syukur yang bisa seprofei dengan kamu. Dengan memiliki teman kos yang seprofesi, kamu bisa sharing mengenai masalah yang sedang kamu alami.

Pernikahan dan Rangkaian Bunga

Berencana untuk membuat pernikahan yang indah membutuhkan rangkaian bunga. Bahkan, rangkaian bunga adalah bagian penting dari upacara pernikahan yang akan diingat seumur hidup. Menghilangkan rangkaian bunga di pesta pernikahan sama saja dengan makan sayur tanpa garam.

Rangkaian bunga pernikahan

Kebanyakan orang akan menyukai pernikahan yang mewah. Anda dapat dengan mudah mencapai hal ini melalui dekorasi bunga dan resepsi pernikahan dengan rangkaian bunga yang megah.

Setiap pernikahan biasanya memiliki tema dan rangkaian bunga yang akan digunakanpun harus sesuai dengan tema pernikahan tersebut. Penting juga untuk mempertimbangkan dimana lokasi resepsi pernikahan akan digelar; Apakah ini akan menjadi dekorasi lokal atau internasional. Kebanyakan orang akan menyukai tema pernikahan di kebun; beberapa orang juga menyukai acara pernikahan yang diadakan di tepi pantai.

Saat Anda sudah mengetahui lokasi yang cocok sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat merencanakan rangkaian bunga terlebih dahulu. Misalnya, pernikahan gaya Victoria akan membutuhkan Anda untuk menggunakan beberapa bunga kering. Sementara untuk pernikahan di gereja, Anda bisa menggunakan susunan bunga yang terstruktur tinggi.

Tergantung pada resepsi pernikahan, Anda juga harus memilih rangkaian bunga yang tepat untuk digunakan. Pernikahan formal akan terlihat sempurna ketika menggunakan starga dan jenis bunga mewah seperti anggrek.

Sebuah keranjang yang penuh dengan karangan bunga berwarna-warni akan terlihat bagus pada jenis pernikahan semi formal.

Untuk jenis pernikahan sederhana, Anda dapat menggunakan rangkaian bunga plastik. Tentu saja, harus selalu ada anggaran yang ditetapkan saat mempersiapkan pernikahan. Ini adalah apa yang setiap perencana pernikahan harus mempertimbangkan apakah pasangan itu kaya atau dengan anggaran yang pas-pasan atau Anda bisa mendiskusikannya langsung dengan toko bunga pernikahan Jakarta.

Pernikahan juga bergantung pada keindahan rangkaian buket bunga pengantin di pesta pernikahan. Tidak ada yang akan tahu apakah bunga yang digunakan baru dipotong atau tidak. Sebuah pernikahan yang indah akan selalu menjadi masalah jika rangkaian buket bunga yang digunakan tidak menyatu dengan tema pernikahan tersebut. Beberapa rangkaian buket bunga plastik bahkan bertahan lama bagi orang lain untuk digunakan lagi.