Browse Author: Dwi Edo

Dalam kegelisahanku teringat bunga

Suatu hari aku sedang duduk di pinggirang aspal dengan warna yang belang pada batu tersebut, kemudian aku pun teringat pada suatu ketika aku berada pada masa sekolah ku dulu di SMA.  Pada suatu pagi hari nan cerah aku pun sedang duduk santai memandangi kota serang yang begitu indah dan ramai akan lalu lalangnya kendaraan yang tidak ramah lingkungan sehingga lingkungan pun merasa sedih.

Ya kembali pada kisah ku ketika berada pada suatu kelas dimana kelas itu sedang istirahat dan keseruanpun di mulai dari hal – hal terkecil hingga terbesar, tetapi ada suatu  saat ku merenungkan betapa indanya ketika aku melihat seorang gadis seusiaku seperti melihat bunga mawar dan melati yang selalu berwarna indah, terang dan menarik perhatian.

Dan kisah asmara ku bermulai ketika aku mulai suka sama seorang wanita yang duduk di bangku SMA sepertiku pada saat itu. aku ragu akan kasih yang nantina aku berikan itu tidak tersampaikan akan tetapi disini ku melihat suatu harapan dan tantangan besar yang harus aku lalui ini. Di sela – sela waktu ku aku mulai mendekati dirinya dengan percaya diri ku mulai menyapanya dan mengajaknya makan.

Setelah ku selesai makan dengan nya disitulah proses dimana aku bisa tertawa, tersenum, berbincang – bincang dan mencurahkan isi hatiku. Tapi dengan aku bisa berkomunikasi denganna ditulah aku mulai memahami mengapa perempuan itu selembut bunga yang ku pegang dan seindah ku memandang. kemudian dari situlah aku mulai menyadari bagaimana caranya agr aku bisa menjadi pendamping hidupnya.

Prosesi yang kujalankan itu aku memulai mengajaknya untuk pergi nonton di sebuah salah satu bioskop yang ada di indonesia dan disanalah aku benar – benar merasa nyaman dengan sesorang yang benar – benar ku belum mengetahui karakteristiknya dan aku merasa oh akan hidupku hanya pada sampai disini dengan melihat senyuman seorang wanita yang mempunyai paras nan rupawan dan senyumannya yang menggoda akan tetapi aku pun merasa heran dengan apa ang terjadi dan juga mengapa hanya pada sebatas ini aku jatuh cinta pada seseorang dan juga apa yang harus kulakukan karena pada intinya aku hanya seorang yang hanya bisa memahami orang tersebut dan ada satu hal yang harus kulakuakan di kemudian hari yaitu tetap mencintainya untuk selamanya.

Bunga  sebagai alat untuk memperindah ruang kamar mandi.

Ya  you know lah bunga tuh pastinya selain indah di pandang dan indah dilihat itu juga bisa sebagai mempercantik dekorasi ruangan, baik itu ruangan keluarga, tempat tidur, dan dapur itu pasti cocok saja jika menaruh bunga tersebut tidak asal, dan sesuai dengan tempat dan ukuran dari si bunga ini untuk membelinya bisa di toko bunga kami.

Tapi aku hanya ingin sekedar sharing bagaimana bunga ini sebagai memperhias suatu ruangan yang menurutku itu sangat tidak labil tapi dilakukan untuk mencocokan bahwa bunga itu ada di ruangan tersebu.

Singkat cerita saja aku mulai berfikir bunga yang cocok nantinya yang akan ku taruh di ruangan tersebut agar cocok dan tidak terlihat berantakan saat ku tata. Kita bisa mengambil  contoh bunga yang akan kita pajang  ini bisa berupa bunga yang berukuran kecil dengan pot yang kecil juga pastinya potnya juga bisa di beli di toko bunga kami.

Aku akn menaruh bunga tersebut di bagian atas. Tapi ngomong – ngomong kita tidak tau nih ruangan apa yah yang nantinya akan kita letakkan bunga tersebut.  “Tet   toret  toret”  ya sudah pasti akan di tempatkan di ruang kamar mandi.

Mengapa sih harus di kamar mandi dan mengapa gk di tempat yang lebih besar saja ruangannya seperti ruang tengah atau ruang keluarga dan atau ruanga depan rumah. Itu biasa bro hari gini yahhh bakalan ketinggalan zaman kalo enggak move on dari ang mainstream. Lo bayangkan jika itu gw tempatkan di kamar mandi kan itu pastinya akan anehkan tapi, its ok lah yah daripada lo harus melihat bunga itu di depan rumah melulu.

Entah apa yang ada di pikiran gw guys berpikiran kalo bunga itu cocok gw taro di kamar mandi dan itu bisa lu rekomendet jika menurut lu emang cocok di tempatkan di kamar mandi.

Tapi gw menyarankan kalo elu mau di tempatkan di kamar mandi itu harus yang berukuran kecil dan jangan sampai menghalangi elu ketika mandi hehehe.

Tapi lu pasti tau kalo lu pengen di tempatkan di kamar mandi lu harus punya persiapan paku minimal dan ketika lu mau paku itu jangan asal dan harus sesuai agar nantinya paku itu nancap dengan sempurna, tapi itu akan membuat harum kamar mandi elu dan memndang indahnya bunga bunga yang di beli dari toko bunga kami

 

5 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Kamu Kunjungi

Kediri merupakan sebuah kota di provinsi jawa timur yg adalah kota terbesar ke tiga setelah kota malang dan surabaya dari segi jumlah penduduknya. Kediri mempunyai daerah wilayah kurang lebih 63.40 km persegi.

tempat-wisata-di-kediri

Pada kesempatan kali ini saya tertarik membahas mengenai tempat wisata yang ada di kediri. Karena tidak kalah dengan malang atau surabaya, di kediri pun banyak sekali tempat wisata yang harus anda kunjungi jika anda sedang di jawa timur. Berikut adalah beberapa tempat wisata di kediri yang kami rekomendasikan:

 

1. Wisata Alam Gunung Kelud Kediri

obyek wisata pertma yaitu gunung kelud yang merupakan wisata alam kediri. Gunung kelud merupakan salah satu gunung teraktif di indonesia. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2014 yang membuat beberapa tempat di jawa tengah dan jawa timur terganggun aktfitasnya akibat abu yang di keluarkan dari letusan gunung tersebut.

Jika anda berkunjung ke wisata alam tersebut maka anda dapat menikmati Pemandangan alam pegunungan yang begitu cantik seperti halnya di kopeng magelang. Selian itu bagi anda yang suka dengan pendakian, gunung kelud juga patut anda coba untuk di daki.

 

2. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

wisata selanjutnya yaitu monumen simpang lima gumul yang berlokasi di jalan erlangga. Namun sebenarnya monumen tersebut berlokasi di persimpangan lima jalan dai nataranya yaitu Pare, Gampengrejo, Pagu, Plosoklaten dan juga jalan pesantren. Monumen ini di bangun pada tahun 2003 dan baru di resmikan pada tahun 2008.

 

Monemen tersebut berebentuk bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe yang ada di Prancis. Lokasi ini merupakan lokasi favorit bagi para pecinta fotgrafi karena memberikan nuansa foto yang berbeda dengan daerah lainya. Apabila anda bukan seorang fotograver apa salahnya sih berfoto di tempat ini untuk sekedar berbagi di instagram pribadi anda.

3. Air Terjun Dolo Kediri

Tempat wisata yang akan di bahas selanjutnya adalah wisata alam kediri. Yaitu wisata air terjun Dolo yang berlokasi di Ds Jugo Kec Mojo Kediri. Lokasi tersebut berjarak sekitar 20 kilometer dari jantung kota kediri.

Seperti halnya air terjun di tempat lain untuk menuju ke lokasi air terjun harus melalui jalan setapak yang cukup menguras tenaga dan biasa lelah akan terbayrakan oleh keindahan alam air terjun tersebut. Selain itu anda juga dapat berkunjung ke perkebunan stroberi yang berloaksi tidak jauh dari lokasi air terjun tersebut.

 

4. Gumul Paradise Islan Kediri

Selanjutnya yaitu tempat wisata keluarga di kediri. Nah Tempat ini bernama Gumul Paradise Island yang berlokasi di Jalan simpang Lima Gumul barat kediri dan tidak jauh dari monumel simpang lima gumul yang sudah di bahas tadi.

 

Apabila anda berkunjung ke wisata ini maka anda dapat menikmati berbagai macam wahai seperti kolam renang yang berfariasi, fliying fox, velocity slider dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuk ke tempat ini lumayan murah kok, hanya dengan 20.000 rupiah untuk orang dewasa dan 15.000 rupiah untuk anak anak anda sudah bisa menikmati liburan bersama keluarga karpet bulu karakter

 

5. Sumber Ubalan Kediri

Sumber ubalan merupakan wisata alam kediri yang di padukan dengan wisata buatan yang membuat tempat ini sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi. Sumber ubalan berokasi di Ds jarak Kec Plosoklaten kediri dengan jarak 18 kilometer dari pusat kota kediri. Untuk jam buka wisata ini yaitu mulai jam 09.00 hingga 16.00.

 

Kawasan ini merupakan kawasan hijau hutan lindung yang di manfaat sebagai tempat wisata. Berbagai macam kegiatan bisa anda lakukan disini mulai dari mencoba sepeda air, Kolam pemancingan, kolam renang hingga panggung hiburan pun tersedia di tempat ini.

 

6. Kediri Waterpark

Seperti halnya wisata bahari lamongan yang mempunyai wisata waterpark, ternyata kediri juga tidak mau kalah. Waterpark kediri tersebut ternyata memilik papan seluncur terpanjang di Indonesia. Tempat ini berlokasi di Pagung, Semen Kediri yang berjarak 15 kilometer dari kota kediri.

Wisata ini cocok sebagai wisata keluarga karena terdapat wahana untuk anak anak hingga orang dewasa. Untuk harga tiketnya yaitu sebsar 50.000 rupiah untuk hari senin sampai jumat dan 70.000 rupiah untuk weekend dan hari libur. Untuk anak balita atau bayi yang tingginya kurang dari a hundred and twenty cm maka hanya di kenakan harga tiket masuk sebesar 15.000 rupiah.

Waspadai Bahaya Penggunaan Kawat (Behel) Gigi

Kawat gigi atau behel menjadi tren beberapa tahun kebelakang dan bahkan hingga kini. Penggunaan kawat gigi saat ini bukan hanya untuk merapikan gigi yang tidak rata saja, melainkan sudah menjadi suatu tren yang keren dan gaul, khusunya di kalangan remaja.
bahaya-kawat-gigi
Dibalik manfaatnya yang dapat merapikan gigi yang tidak rata, ternyata kawat gigi atau behel juga menyimpan risiko yang harus anda ketahui dan waspadai. Sudah saya katakan tadi bahwa behel saat ini bukan hanya untuk merapikan gigi, namun menjadi “gaya” tersendiri bagi para remaja saat ini, dan apakah kalian tahu dampak memakai behel dengan jangka waktu yang panjang?.

Bahaya Memakai Kawat Gigi (Behel)

Berikut kami berikan beberapa info mengenai risiko memakai behel:

1. Memunculkan Karang Gigi

Bahaya menggunakan behel yang pertama adalah dapat menimbulkan karang gigi. Sudah kita ketahui bahwa perawatan orang yang menggunakan behel berbeda dengan yang tidak. Ada area yang sulit dibersihkan ketika menggunakan behel, seperti, area kurung logam terutama yang dibawah.
Akibatnya jika area tersebut susah dibersihkan, maka akan terjadi penumpukan plak yang di akibatkan oleh sisa-sisa makanan. Dan hasilnya timbul karang gigi.
Jika saat ini gigi anda tidak rata dan takut akan bahaya dari menggunakan kawat gigi, silakan baca artikel ini Cara Merapikan Gigi Tonggos Tanpa Behel. Mungkin saja salah satu cara yang anda lakukan bisa membuat gigi anda menjadi rapi.

2. Alergi

Bahan-bahan yang terkandung pada behel gigi, seperti kromium, nikel, tembaga, dll. Tidak semua orang cocok dengan bahan tersebut, sehingga tidak sedikit juga orang yang alergi ketika menggunakan behel. Akibat dari alergi tersebut pengguna akan merasa sakit dan penyumbatan di bagian telinga.

3. Gangguan Pencernaan

Penggunaan behel apalagi dengan kualitas yang rendah, sangat rentan menimbulkan gangguan pencernaan. Cara pemasangan yang kurang baik juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Reaksi dari bahan yang terkandung pada behel terhadap air liur adalah menjadi penyebab utama terjadinya gangguan pencernaan.
Jadi sebelum memakai behel, anda harus lebih teliti dan detail untuk memilih dokter gigi terbaik untuk menghindari pemasangan yang kurang baik dan berisiko terhadap kesehatan karpet bulu karakter anda.

4. Gigi Goyah

Fungsi utama dari behel atau kawat gigi adalah membuat susuna gigi yang tidak rapi menjadi tersusun rapi dengan jangka waktu tertentu. Akan tetapi, apabila behel digunakan dalam jangka waktu yang panjang meskipun gigi sudah rapi, maka risiko yang bisa muncul adalah menjadikan kekuatan gigi melemah dan akhirnya gigi goyah.
Hal ini terjadi karena tulang yang memegang gigi mengalami perubahan dan ikut dengan pencekat gigi di bagian atasnya. Jadi kemungkinan gigi bisa goyah.

5. Berkembangnya Bakteri dan Kuman

Behel saat ini mungkin sudah di gunakan oleh jutaan orang untuk mendapatkan gigi yang indah. Namun di sisi lain, menggunakan behel juga mengundang bakteri dan kuman bersarang dan berkembang.
Hal ini bisa terjadi karena jangka waktu penggunaan yang terlalu lama akan membuat kuman dan bakteri sangat mudah terselip di sela-sela behel dan karetnya. Jika anda malas membersihkan gigi dan menggunakan obat kumur, maka bakteri dan kuman sangat nyaman berkembang disana.
Demikianlah 5 bahaya penggunaan kawat gigi atau behel yang harus anda ketahui. Disini saya tidak menyalahkan anda dan tidak melarang anda untuk menggunakan behel, akan tetapi saat anda menggunakan behel, maka anda harus lebih ekstra untuk menjaga kebersihan mulut. Supaya tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.
Jika ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang kesehatan dan gigi, silakan kunjungi https://www.dengancara.com atau jika ingin membeli karpet bulu karakter bisa di sini juga