Mengatur liburan sekolah untuk anak-anak

liburan anak

Liburan Sekolah anak-anak

Liburan sekolah bisa menjadi waktu yang sulit bagi orangtua, terutama orang tua yang bekerja. Menyeimbangkan kerja dengan pengasuhan anak adalah hal yang sulit dan seringkali mahal.

Bahkan jika Anda berada di rumah, membuat anak-anak terhibur dapat menjadi sulit, terutama di musim gugur dan musim dingin ketika cuaca buruk dan keluar lebih merupakan tantangan.

Tapi lakukan dengan benar dan liburan bisa menjadi waktu yang indah untuk semua orang, termasuk Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk bertahan hidup, dan bahkan menikmati, liburan sekolah.

5 Cara Mengelola Liburan Sekolah

  1. Libatkan Orang Lain

Teman-teman Anda, terutama mereka yang memiliki anak atau orang tua dari teman anak Anda, juga akan berusaha mencari cara untuk menghibur anak-anak mereka selama liburan sekolah.

Menggunakan satu sama lain sebagai hiburan saling menguntungkan, jadi Anda tidak perlu merasa buruk tentang hal itu.

Melakukan berbagai hal bersama akan memberikan hiburan siap pakai untuk anak-anak, dan percakapan dewasa untuk Anda.

Di musim panas, Anda dapat bertemu di suatu tempat di luar, termasuk taman, atau pergi ke kafe dengan beberapa ruang bermain di luar ruangan. Di musim dingin, Anda bisa pergi ke rumah masing-masing, ke area bermain lembut atau bahkan ke museum. Anak-anak dapat bermain bersama saat Anda dapat menikmati secangkir teh atau kopi dan obrolan.

  1. Gunakan Sumber Daya Komunitas

Sumber daya masyarakat, seperti gereja dan perpustakaan sering memiliki sesi kegiatan kerajinan atau hari-hari selama liburan sekolah dan, lebih baik lagi, mereka cenderung murah.

Bahkan jika Anda harus tinggal, itu akan membuat anak-anak Anda sibuk dan sibuk, dan Anda mungkin akan mendapatkan secangkir teh atau kopi.

Untuk mengetahui lebih lanjut, lihat situs web ‘What’s On’, atau papan pengumuman di pusat komunitas lokal, perpustakaan dan gereja, dan mintalah ide-ide dari orang tua lainnya.

Perpustakaan juga merupakan tempat yang baik untuk menghabiskan waktu karena mereka adalah sumber buku gratis. Anda dapat duduk di sana dan membacakan untuk anak-anak Anda jika Anda suka, atau mereka dapat membaca buku untuk memutuskan apakah mereka menyukainya. Satu jam atau lebih memilih buku, diikuti oleh secangkir kopi di kafe, bisa menjadi cara yang baik untuk menghabiskan pagi setiap saat sepanjang tahun.

  1. Awasi Olahraga

Sekolah dan pusat olahraga sangat menyadari bahwa orang tua bekerja, dan bahwa anak-anak perlu hiburan.

Sebagian besar sekolah akan menjalankan semacam klub liburan, banyak di antaranya terbuka untuk komunitas yang lebih luas dan tidak hanya untuk anak-anak di sekolah. Beberapa menjalankan klub olahraga yang sangat spesifik, atau sesi pelatihan, yang bisa menjadi baik jika anak Anda menjadi olahraga.

Banyak kamp menawarkan tarif harian atau mingguan, jadi Anda dapat mengirim anak-anak selama beberapa hari, atau hanya sehari sebagai pengecap jika Anda benar-benar perlu menyelesaikan sesuatu.

Jika anak Anda khawatir akan menghadiri klub atau sesi sendiri, cobalah mengatur seorang teman untuk hadir bersama mereka. Anda bahkan dapat mengatur untuk bertemu di luar terlebih dahulu sehingga tidak harus masuk sendirian.

  1. Gunakan Waktu liburan untuk keluarga

Liburan sekolah adalah saat yang tepat untuk memanfaatkan sumber daya keluarga.

Lihatlah itu sebagai memberi anak-anak Anda kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan sepupu / kakek / nenek / kerabat lainnya. Anda mungkin dapat melakukan ini setiap hari atau setiap malam, tergantung pada jarak dan juga usia anak-anak Anda.

Sebagai alternatif, pertimbangkan ‘pembagian anak’ dengan anggota keluarga lainnya, di mana Anda membawa anak-anak mereka selama beberapa hari dan mereka kemudian membalasnya.

  1. Gunakan Sumber Daya Gratisan

Banyak museum, terutama di kota-kota besar, gratis atau disubsidi, menjadikannya pilihan murah untuk hiburan.

Ini juga membuat mereka sibuk jadi, jika Anda dapat merencanakan kunjungan Anda selama berhari-hari di akhir liburan ketika orang lain berada di sekolah, ini mungkin lebih baik.

JANGAN mencoba melakukan terlalu banyak, terutama jika itu gratis karena Anda selalu dapat kembali. Melihat hanya satu atau dua galeri dan kemudian pulang atau makan siang akan menjadi pengalaman yang lebih positif daripada mencoba menjejalkan lebih banyak.

 

Leave a Reply