9 fakta sebelum kamu mendaki gunug everest

Jadi pendaki gunung sejati, siapa yang tidak mau menaklukan Gunung Everest? Dengan statistik, terdaftar 4000 orang sudah menaklukan gunung yang konon dimaksud maka gunung paling tinggi didunia itu. Bahkan juga untuk hingga di puncak, kamu mesti antre, lho! Terkecuali mesti antre, tetap terdapat beberapa nih kenyataan yang perlu kamu paham.kamu mengerti saat sebelum menaklukan gunung (yang tuturnya) paling tinggi didunia itu. Tersebut penjelasannya buat kamu~

fakta sebelum kamu mendaki gunug everest

1. Hmm nyatanya Everest bukanlah gunung paling tinggi~

Bila sampai kini kamu berasumsi kalau Everest yaitu gunung paling tinggi, berarti kamu mesti mengetahui Gunung Mauna Kea di Hawaii. Bila diukur dari basic laut, Mauna Kea mempunyai tinggi seputar 10. 200 mtr.. Sedang tinggi Gunung Everest atau Himalaya cuma 8. 848 mdpl. Maka, janganlah kepedean dahulu ya bila kamu bakal naik ke gunung paling tinggi didunia, hihihi.

2. Tinggi Everest sama juga dengan tinggi pesawat komersil

Tinggi terbang pesawat komersil yang capai 31. 000 kaki sama dengan tinggi Gunung Everest. WOW!

3. Harus bawa serta sampah dari atas saat turun gunung

Ketentuan ini mungkin saja nyaris sama juga dengan gunung-gunung yang berada di Indonesia, namun tingkat kekotoran di Everest telah dalam step mencemaskan. Bagaimanakah tak bila di puncak gunung bukan sekedar sangat banyak sampah, namun juga mayat manusia wafat disana. Sebagian orang bahkan juga mengatakan jadi kuburan paling tinggi didunia. : (

4. Konon, dulunya yaitu pantai

Seperti yang sudah di ketahui, daratan India, Nepal, dll dulu bukanlah termasuk juga benua Asia, serta Everest yaitu pinggir pantainya. Juta-an th. lalu, daratan itu berubah ke utara serta menyatu dengan benua Asia. Tabrakan Asia Selatan dengan Asia Utara berikut yang bikin Everest muncul keluar serta pada akhirnya membuat pegunungan Himalaya.

5. Himalaya mempunyai sebagian sebutan

Nama Everest di ambil dari nama Inspektur Jendral India, George Everest yang menyurvei gunung Himalaya. Sedang Orang-orang Tibet mengatakan dengan Chomolungma (di baca : Qomolangma) yang bermakna Dewi Pegunungan. Beda sekali lagi dengan orang Nepal yang mengatakan Sagarmathau, yang bermakna Kening Langit.

6. Makin tinggi, kandungan oksigen makin menurun

Kandungan oksigen dari basecamp bakal turun jadi 85-87%. Mendekati puncak pendaki mesti bernapas hingga 80-90x permenit, karena kandungan oksigen anjlok serta tersisa 35%. Oleh karenanya, pendaki mesti membawa tabung oksigen sendiri.

7. Turun gunung lebih beresiko dari pada mendaki

Everest tak mempunyai data berapakah pendaki yang maka korban. Namun hal itu dapat dihitung dari jumlahnya pendaki yg tidak kembali pada bawah. Karena, jalur turun dari puncak lebih beresiko dari pada jalur pendakian. Dari mulai cuaca, lengah, kelelahan, pembekuan jari, tergelincir, serta yang lain.

8. Satu diantara 7 gunung yang perlu didaki dari Nepal

Untuk hingga di Everest, kamu mesti mendaki dari Nepal.

9. Sempat maka tempat shooting Film Vertical Limit

Bila kamu sempat nonton Vertical Limit, kamu tentu tahu bila Himalaya yaitu tempat shooting film itu. Bagus! Satu kebanggan lainnya kamu dapat ada disana.

Leave a Reply