Tips dan Trik Berwisata di Pulau Bali

Jelajahi salah satu majalah wisata terkenal dan Anda pasti akan menemukan Bali, Indonesia, terdaftar di antara 10 tujuan perjalanan teratas di dunia.

Dengan perpaduan eksotis budaya kuno, pemandangan megah, hotel terbaik di dunia dan kehangatan lautan tropis yang mengelilingi pulau surga, itu tidak mengherankan.

Bali terletak di kepulauan Indonesia hanya delapan derajat di selatan Khatulistiwa. Pulau ini mengukur 90 kilometer (55 mil) dari utara ke selatan dan 140 kilometer (90 mil) dari timur ke barat, membuatnya mudah untuk pergi keluar untuk bertamasya ke mana saja di Bali dan kembali ke hotel Anda pada malam hari.

Menjulang puncak gunung berapi yang naik secara mistis melalui awan, sawah berteras yang diukir di lanskap pegunungan, danau kawah warna-warni, hutan hujan tropis yang rimbun dan pantai berpasir putih yang tersusun oleh arus lautan hangat hanya beberapa keajaiban yang menarik jutaan pengunjung ke ini. pulau kecil setiap tahun.

 

Trik untuk Wisatawan Pertama Kali datang ke pulau Bali

Mari kita lihat beberapa tips perjalanan yang berharga untuk membantu Anda mengalami yang terbaik yang ditawarkan Bali:

  1. Cuaca tropis Bali berarti bahwa perjalanan setiap saat sepanjang tahun adalah cocok, namun yang terbaik untuk memeriksa ketika periode liburan dan upacara keagamaan utama Indonesia terjadi untuk menghindari masuknya wisatawan domestik.
  2. Akomodasi di Bali menawarkan nilai luar biasa, terutama jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas. Untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang, pesan ke depan.
  3. Berkeliling di Bali bisa menjadi pengalaman yang cukup, untuk sedikitnya! Aturan jalan tidak ada dan lalu lintas dapat benar-benar berbahaya. Jangan berasumsi bahwa lalu lintas akan berhenti untuk Anda di penyeberangan pejalan kaki jika Anda berjalan kaki. Jika Anda mengendarai mobil, saran terbaik adalah mengata-kata pepatah terkenal, “Ketika di Bali, berkendaralah seperti orang Bali.”
  4. Banyak hotel dan vila mewah di Bali akan mengatur sopir untuk Anda, atau Anda dapat memilih untuk menyewa sepeda jika Anda tidak perlu bepergian jauh.
  5. Sebagai turis, Anda pasti akan diganggu oleh pengemudi lokal yang berteriak “Transportasi?” kemanapun kamu pergi. Jika Anda ingin menyewa sopir lokal, pastikan dia jelas tentang ke mana Anda ingin pergi dan mengatur harga tetap sebelum Anda masuk ke dalam mobil. Pengemudi tertarik untuk melakukan barter dengan Anda, jadi ini adalah kebiasaan untuk menawar sampai Anda mendapatkan harga yang nyaman bagi Anda.
  6. Dan sementara kita berada dalam masalah barter, itu sangat dapat diterima untuk barter di pasar dan kios-kios lokal, tetapi jangan mencobanya di department store yang lebih besar – asisten penjualan mungkin cukup tersinggung.
  7. Penjaga akan turun pada Anda dari saat Anda melangkah di luar hotel Anda, terutama jika Anda berada di salah satu kawasan wisata utama. Meskipun mungkin terdengar kasar bagi Anda, saran terbaik adalah mengabaikan semuanya. Jangan membuat kontak mata atau memperlambat untuk melihat barang dagangan yang mereka jual kecuali jika Anda tertarik untuk membeli sesuatu, atau terganggu oleh apa yang tampaknya keabadian mencoba untuk menyingkirkannya.
  8. Waspadai barang palsu kecuali itu yang Anda cari. Bali terkenal dengan tiruannya dan Anda dapat membeli apapun dari Rolex palsu untuk Rayban palsu di pasar lokal.
  9. Kemungkinan Anda mungkin ditawari obat-obatan terlarang di tempat-tempat wisata yang padat penduduk. Ekstasi, pot, yabba (shabu-shabu) dan shabu-shabu (metamfetamin) adalah obat yang paling populer yang ditawarkan di klub malam dan di pantai, khususnya di daerah Kuta.

Jika Anda tidak ingin menjadi kasus narkoba profil tinggi lainnya, abaikan saja penawarannya.

  1. Penduduk lokal Bali adalah salah satu orang yang paling ramah dan santai yang akan Anda temukan di mana pun di dunia, tetapi itu tidak berarti Anda dapat menurunkan kewaspadaan ketika datang ke penipuan dan rip-off.

Waspadalah terhadap penukar uang yang menawarkan tarif luar biasa bagus untuk menukarkan mata uang asing, calo yang menawarkan tumpangan termurah ke tujuan Anda tanpa mengkonfirmasi harga tetap dan siapa saja yang menginginkan uang sebelum menyerahkan barang.

  1. Dan mungkin tip terbaik untuk pelancong baru ke Bali adalah salah satu yang pasti paling tidak berhasil – jangan terlihat seperti turis!

Nasihat bijak ini ditulis hampir lidah-di-pipi karena yang kecil, ramah Bali beruang tidak ada kemiripan apapun ke tetangga Barat mereka jauh lebih berbingkai. Tidak hanya itu, budaya kita sangat berbeda dan begitu pula bahasa kita. Yang paling bisa Anda harapkan adalah terlihat seperti mantan panji dari negara asal Anda yang telah memilih untuk menjalani gaya hidup yang indah di pulau itu.

Leave a Reply