tebing kraton

tebing kraton bandung

Pemandangan wilayah perbukitan hijau dan tebing di lokasi wisata Tebing Kraton juga menjadi daya tarik utama tempat ini. Udara sejuk di pagi hari saat menjelang matahari terbit akan sangat sayang untuk dilewatkan, apalagi jika melewatkan detik matahari terbit yang indah. Cahaya matahari akan memantul, memberikan bayangan warna jingga, bisa untuk membuat pengunjung jadi lebih rileks lagi. Bagi yang ingin melihat sunrise, tentunya harus menginap dan tak perlu khawatir karena lokasi wisata Tebing Kraton juga berdekatan dengan beberapa hotel dan tempat menginap mulai dari tempat menginap sederhana, sampai ke hotel bintang lima yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang sempurna, tapi tentunya dengan budget yang berbeda, yaa.

tebing kraton

Kawasan wisata Tebing Kraton juga menyediakan beberapa fasilitas yang sangat mendukung dan membantu para pengunjung mendapatkan suasana yang nyaman, fasilitas yang tersedia tentunya tak jauh berbeda dengan beberapa fasilitas wajib di kawasan wisata lainnya. Ada fasilitas toilet yang tersebar di sekitaran lokasi Tebing Kraton, tempat parkir khusus dan yang terpenting tentunya beberapa spot yang menyediakan berbagai jenis kuliner yang lezat khas kota Bandung. Ada beberapa bangku yang berderet di kawasan wisata Tebing Kraton yang bisa digunakan para wisatawan untuk melepas lelah sambil memerhatikan pengunjung lain yang berlalu lalang menikmati keindahan Tebing Kraton sambil mengobrol atau menikmati kuliner yang tersedia.

Akses Jalan Menuju Tebing Kraton

Para pengunjung yang ingin datang ke lokasi wisata Tebing Kraton bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, dan jika kamu berasal dari pusat kota, kamu bisa mengikuti rute jalan dari Dago Pakar, jika sudah sampai di Dago Pakar, kamu bisa mengambil jalan menuju Taman Hutan Raya Djuanda yang sudah mencakup lokasi wisata Tebing Kraton. Namun perjalanan dari Taman Hutan Rakyat Djuanda juga cukup jauh untuk bisa sampai ke Tebing Kraton, pengunjung perlu melewati jalanan yang lebih kecil daripada akses jalan di Taman Hutan Rakyat. Dan jika sudah mulai memasuki jalanan yang kecil, maka pengunjung akan bertemu dengan jalanan yang penuh dengan bebatuan dan dari sinilah petualangan seru menuju Tebing Kraton dimulai, karena pengunjung tidak diperbolehkan naik kendaraan.

 

Leave a Reply