Wisata Hutan Mangrove Karangsong

Indramayu sesungguhnya tidak di lewati oleh jalan utama pantura atau pantai utara. Tetapi keberadaannya kini tetap jadi perbincangan banyak orang karena salah satu obyek wisatanya yang kini jadi primadona wisatawan baik dari Indramayu maupun luar Indramayu.

Obyek wisata tersebut adalah Pantai dan Hutan Mangrove Karangsong Indramayu. Untuk menuju wilayah ini sangatlah mudah. Jika Anda dari Jakarta tinggal menuju lohbener tetap menuju Bangkir hingga di Jembatan Cimanuk dekat Masjid Agung dan Alun-alun Indramayu, Anda tinggal belok ke kiri mengikuti Jalan Siliwangi nanti bakal ketemu bersama dengan gapura besar Karangsong tidak cukup lebih 3 kilometer untuk hingga ke lokasi.

Sementara untuk yang dari arah Cirebon Anda sanggup menyita jalan dari perempatan bunderan kijang belok ke kanan menuju Jalan Pahlawan, setelah itu ambil Jalan Tambak. Anda tinggal mengikuti jalan tersebut nanti bakal menjumpai pertigaan lantas belok ke kanan tidak cukup lebih 1 km Anda bakal menjumpai laut.

Akses menuju pintu masuk Pantai Karangsong, pengelola membebankan kepada pengunjung berdasarkan kendaraan yang masuk bukan per orang, sepeda motor cuma Rp 5.000,00 dan mobil dikenakan cost Rp 10.000,00. Kendaraan langsung diparkir di daerah yang udah ditentukan di selama Pantai Karangsong.

Anda sejenak sanggup melihat keindahan pemandangan laut Jawa yang luas dan langsung merasakan deburan ombak dan pasir pantai. Sekarang banyak saung kecil yang terbuat dari bambu berderet selama Pantai Karangsong. Tempat ini sanggup disewa untuk daerah kumpul bersama dengan keluarga atau teman-teman.

Setelah puas nikmati pemandangan Pantai Karangsong, Anda siap-siap menuju daerah penjualan tiket perahu di dekat sungai menuju hutan mangrove. Harga tiketnya sebesar Rp 15.000,00 per orang. Penumpang nanti bakal menyusuri hutan mangrove bersama dengan perahu kecil berpenumpang maksimal 20 orang. Sebelum naik perahu disarankan untuk membawa perbekalan minuman karena di di dalam hutan tidak ada penjual minuman tetapi ingat sampahnya dibuang ke daerah sampah yang udah disajikan oleh pengelola.

Pengunjung bakal merasakan sendiri menyusuri sungai ke wilayah Hutan Mangrove Karangsong. Anda yang baru naik perahu dan melewati hutan ini tentu bakal merasa layaknya para penduduk yang sedang menaiki perahu di daerah Sumatera dan Kalimantan. Untuk keamanan sesungguhnya pengelola udah sedia kan pelampung tetapi jarang digunakan karena sesungguhnya lokasinya tidak sangat jauh.

Setelah hingga di pemberhentian perahu, Anda bakal melihat menara pandang yang tinggi untuk nikmati keindahan kira-kira pohon mangrove dari atas, Anda termasuk bakal melihat burung-burung beterbangan ke sana kemari di atas hutan tersebut. Tempat ini tentu banyak digunakan oleh pengunjung untuk kumpul bersama, makan bareng dan istirahat.

Leave a Reply