Masakan Ikan Lele Paling Enak di Dunia

Di zaman ini banyak orang yang beralih profesi sebagai pembudidaya ikan lele dan penjual masakan atau kuliner yang menyajikan berbagai jenis ikan lele goreng, kari dan lele sambel ijo. Banyak dikalangan masyarakat yang menyukai masakan lele dengan bermacam jenis dan aneka rasa.

Maka dari itu banyak pula yang membudidayakan ikan lele guna untuk dipasok ke beberapa penjual masakan kuliner dan dijual secara bibit. Dari pemasok bisa mengirim ke beberapa rumah makan atau restoran yang menyajikan seafood.

Para penjual masakan ikan lele mengolahnya dengan berbagai jenis aneka rasa dan bentuk sajian yang menarik. Selain itu penjual masakan tersebut masing-masing memiliki racikan bumbu tersendiri agar pembeli bisa merasakan nikmatnya dengan harapan bisa kembali untuk membelinya lagi.

Semua penjual masakan kuliner, pada dasarnya membuat bumbu dengan cita rasa tersendiri agar menciptakan masakan lele tersebut terasa empuk dan gurih saat dimakan. Namun sebagian orang belum mengetahui cara pengolahan ikan tersebut.

Padahal jenis ikan lele ini selain mengandung vitamin, tetapi bisa dijadikan lauk pauk yang nikmat jika kita bisa mengolah bumbunya dengan berbagai racikan sendiri. Racikan tersebut bisa campuran dari ketumbar, bawang putih, kunyit dan bumbu penyedap lainnya.

Ikan lele tersebut di budidaya dengan maksimal menggunakan kolam terpal bioflok, karena kolam bioflok sangat mudah sekali digunakan tidak perlu repot mengganti ulang air yang keruh. Banayak sekali yang jual kolam terpal, Anda dapat membeli secara online maupun offline

Berikut tahap-tahap pengolahan masakan ikan lele yang sedap dan menggoda banyak orang, yaitu:

  1. Membuat bumbu racikan seperti bawang putih, garam ketumbar dan kunyit. Lalu diaduk hingga merat sampai halus.
  2. Taruh di dalam mangkuk atau tempat yang besar agar bumbu tersebut bisa diaduk dengan air.
  3. Memberi air yang bersih dan secukupnya agar ikan tersebut bisa di rendam kedalam air yang sudah bercampur bumbu
  4. Rendam ikan lele tersebut dan tunggu hingga kurang lebih 30 menit agar bumbu tersebut meresap dan tidak bau amis
  5. Siapkan minyak sayur yang sudah dipanaskan, namun tidak boleh terlalu panas karena akan matang diluar saja. Maka dari itu minyak sayur harus dalam keadaan panas yang sedan, agar matangnya luar dalam.
  6. Seteleh itu anda sajikan di piring dengan sambal yang sudah tercampur jeruk nipis

Leave a Reply