Tips Memilih Rumah Kos Yang Nyaman dan Murah

Jangan anggap sepele dalam memilih tempat kos, pasalnya memangtidak gampang untuk mendapatkan kos yang baik sehingga kita bisa nyaman saat berada disana. Ada beragam faktor yang harus dipertimbangkan betul-betul supaya kamu tidak merasa rugi membayar uang sewa bulanan.

Tips Memilih Rumah Kos Yang Nyaman dan Murah

Supaya kamu tidak bingung lagi, perhatikan tips cara memilih tempat kos yang nyaman dan aman berikut ini

Cari Lokasi Yang Strategis
Bila kamu adalah seorang mahasiswa maka carilah tempat kos yang dekat dengan kampus, namun bila kamu karyawan maka sebaiknya cari tempat kos yang dekat dengan lokasi kerja. Hal tersebut bertujuan agar hemat waktu serta biaya.

Alat Transportasi Umum
Perhatikan pula apakah sekitar tempat kos tersebut dilalui transportasi umum atau tidak. Pasalnya jika mendadak motor atau mobil kamu bermasalah, kamu tidak lagi dipusingkan dengan alat transportasi.

Fasilitas Kamar
Pilih tempat kos yang terdapat cukup ventilasi didalam kamar. Hal ini berguna agar udara didalam kamar tetap terasa segar dan tidak pengap.

Cari Tempat Kos Yang Ada Dapur Umum
Salah satu trik agar anak kos bisa hidup hemat ialah dengan tersedianya dapur umum. Kamu tidak harus setiap hari beli makanan di warung, kamu bisa masak sendiri karena ada dapur umum.

Cek Ketersediaan Air
Tempat kos yang bagus pada umumnya memiliki 2 sumber air, dari PAM dan dari sumur. Bila air dari PAM mati, kamu tetap bisa mengambil air dari sumur.

Tersedia Listrik Cadangan
Listrik dari PLN tidak selamanya menyala, ada kalanya akan dipadamkan untuk alesan tertentu. Sebaiknya kamu pilih tempat kos yang menyediakan genset 10 kva agar listrik terus mengalir. Untuk mendapatkan genset sangat mudah, bisa beli di tempat jual genset surabaya dan sekitarnya.

Pertimbangkan Harga
Ada tempat kos yang menyediakan tarif bulanan, tarif 6 bulan dan tarif 1 tahun. Untuk awal-awal, sebaiknya kamu memilih tarif kos yang bulanan saja agar lebih hemat.

Lingkungan Teman Kos
Bila mampu carilah tempat kos yang penghuninya sama-sama mahasiswa atau karyawan, syukur-syukur yang bisa seprofei dengan kamu. Dengan memiliki teman kos yang seprofesi, kamu bisa sharing mengenai masalah yang sedang kamu alami.

Leave a Reply