3 Tempat Rekomendasi Wisata Kuliner di Jakarta

Ketika singgah di Jakarta, banyak hal yang bisa dilakukan agar pikiran tak penat karena padat dan ramainya kehidupan di ibu kota. Salah satunya dengan mencicipi wisata kuliner yang ada di sana. Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib untuk dicoba.

  1. Pecenongan

Malam hari merupakan saat yang tepat untuk menikmati wisata kuliner, terlebih di Jakarta yang selalu padat dan ramai selama matahari belum terbenam. Di malam hari, sempatkanlah untuk mampir ke daerah Pecenongan. Di sana, foodie akan menemui banyak tempat yang menyajikan makanan-makanan khas Jakarta. Hampir semua tempat makan di sana menggunakan tenda.

Banyak jenis makanan yang yang tersedia di wisata kuliner yang sudah ada sejak 1970-an ini. Mulai dari chinese food hingga martabak semua tersedia di Pecenongan. Untuk masalah harga foodie tak perlu khawatir karena semua hidangan yang ada di sana jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan hidangan-hidangan yang ada di mall-mall besar.

  1. Bandar Djakarta

Jika foodie hanya sempat keluar saat malam, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke restoran yang berdiri sejak 2001 ini. Terletak di tepi laut, tepatnya di Ancol, Bandar Djakarta menawarkan keunggulan yang tak dimiiliki tempat makan lain; pemandangan indah dan suasana romantis. Maka dari itu, wisata kuliner di Jakarta yang satu ini sangat cocok bagi para foodie yang sedang kasmaran dan ingin menikmati makan berdua dengan pasangan.

  1. Kemang Food Festival

Sebagai salah satu daerah yang paling padat di Jakarta, Kemang memiliki wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Selain banyaknya food court yang tersedia di sana, Kemang Food Festival juga ramai dikunjungi pelajar karena harganya yang bersahabat. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan live acoustic music mulai jam 7 malam.

Ibu kota tak selalu identik dengan kepadatan, keramaian ataupun kemacetan. Ketiga tempat kuliner yang sudah dijelaskan di atas menjadi contoh bahwa kita bisa menikmati berbagai banyak tempat makan di Jakarta di tengah kepadatan dan keramaiannya.

Leave a Reply